WELCOME TO MY BLOG

Calon Penulis, Psikolog, Violinist, Komikus, dan Musisi yang akan menghias dunia dengan imajinasinya.

SABTU PERTAMA DI SUATU RUANGAN DKJ


Hai, guys! Vena mau share nih tentang salah satu kegiatanku.
Sebelumnya aku menerima kabar kalau aku lolos seleksi Kelas penulisan cerita anak DKJ 2017. 

link pengumuman nya di : https://dkj.or.id/berita/peserta-terpilih-kelas-penulisan-cerita-anak-komite-sastra-dkj-2017/ 

So, senang banget deh! Aku mulai atur jadwal, karena hari sabtu aku ada latihan biola. Oh, iya aku belum cerita tentang kegiatanku bersama biola juga, ya? Oke, oke aku janji nanti aku ceritain!
Back to story, jadi aku atur jadwal selesai kelas penulisan itu ngejar waktu untuk bisa latihan biola. Oke, setelah jadwal udah di atur, aku gak sabar mau cepet-cepet hari sabtu.

Skip, pagi sabtu aku ngamuk dibangunin pagi-pagi sama mommy. Soalnya sekolahku libur kalau hari sabtu, biasanya bangun pagi sih, wkwkwk... Kamipun berangkat ke Jakarta.

Sampai di sana, udah ada beberapa orang. Pikiranku jadi tegang karena aku anak sekolah sendiri di ruangan itu. Semua sudah kumpul.
Pelajaran di mulai, sebelumnya kenalan dulu.
Pelajarannya itu tentang menulis cerita anak. Aku memang lebih suka nulis cerita anak-anak

Nah, ada dua tugas yang diberikan saat itu. Pertama disuruh tulis tentang buku cerita anak yang masih diinget sampai sekarang dan berkesan. Kedua, mendeskripsikan singkat tentang sahabat.
Tugasnya lalu dibacakan. Aku kagum sama yang lain karena tulisan mereka bagus. Ada kakak-kakak yang lucu juga.
Kakak-kakak yang lolos seleksi jadi peserta DKJ itu ada juga para penulis yang keren banget karya-karyanya.

Nah, ini yang aku tulis dengan tugas itu.

1. BUKU CERITA ANAK YANG BERKESAN BUATKU 

 Buku yang masih aku ingat sampai sekarang dan berkesan adalah buku pertama yang bikin aku jadi pengen nulis cerita juga. Judulnya Good Luck, Bimbie!
Itu cerita tentang fantasi makhluk planet lain yang terlempar ke bumi. Lalu bertemu dengan manusia-manusia, beradaptasi dengan mereka, sampai akhirnya pulang kembali dunianya.
Ceritanya seru dan aku kaget waktu tahu yang nulis juga anak kecil. Jadi, aku semangat dan mulai bayangin sesuatu dan menulis di buku tulis. 

(Tulisanku yang ini dikit soalnya aku kebanyakan mikir dulu wkwkwk)

2. SAHABAT 

Annisa Syahrani namanya. Dia tidak suka dipanggil 'Syahrini'. Dia suka segala hal yang keren dan bagus. Penampilannya mengikuti apa yang banyak di pakai oleh anak-anak lainnya. 

Duduk sebangku dengannya pasti akan mendengar segala curhatan. Tidak kenal waktu, ada guru atau tidak.

Dia selalu penasaran dengan apapun. Termasuk rahasia-rahasia. Ia selalu berjanji untuk tidak akan memberitahukan pada siapapun. Kadang, ia suka keceplosan. Dan akhirnya meminta maaf, dengan wajah lucunya.
-----
Nah, itu dia tentang kegiatan aku sabtu pertama di kelas penulisan DKJ. Alhamdulillah, pengetahuanku jadi bertambah lagi. Jadi gak sabar untuk sabtu kedua dan seterusnya.
Oh, iya selain tugas, di kelas ini juga ada PR :v . Jadi berasa kayak di sekolah khusus sastra gitu, hehehe...
Terus, senangnya bisa dapat buku Na Willa dan tanda tangan penulisnya, kak Reda Gaudiamo yang keren banget ^,^

Nah, itu ceritanya Vena dan hari pertama kelas penulisan DKJ.
Vena senang bisa terpilih jadi peserta terpilih. Walaupun awalnya Vena minder karena paling kecil, tapi Vena senang banget bisa belajar banyak.
Gak cuma dari mentor, tapi peserta-peserta lainnya yang bisa nulis cerita anak keren-keren.

Doain ya, semoga suatu saat nanti Vena bisa nulis cerita anak yang bagus, disukai banyak anak, mendunia harumkan Indonesia. Aamiin :D

Terima kasih sudah baca cerita Vena.
Maaf ya, Vena jaraaang banget update blog.
Tapi, dukung Vena terus ya!

~Vena, 2017.~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar